Yagitudeh

by indi

Terakhir nulis di sini awal tahun, dengan penuh semangat dan kertas penuh ‘resolusi’ awal tahun serta beragam wishlist penuh pengharapan yang baru selesai ditulis di malam pergantian tahun. dan gak nyangka sekarang udah di penghujung tahun, dan yabegitulah.. saya gak akan cerita berapa banyak wishlist yang tercapai dan belum kesampaian di tahun ini, yang jelas sore ini bukan itu yang akan saya tulis disini.

satu-satunya keingingan yang selalu saya ingin lakukan di setiap tahun adalah bisa nulis. iya serius, saya pengen bisa nulis, tapi gak pernah bisa rampung. ada sih memang yang rampung, tapi selalu disimpen di folder draft laptop. aneh kalau saya baca ulang dari awal hingga akhir, berasagak enak dibaca aja rasanya tulisan saya haha. Berhubung ini penghujung tahun, dan saya lagi-lagi menuliskan ‘nulis di blog’ di resolusi 2016′ saya, ya maka mau tak mau tulisan ini akan menjadi saksi bahwa kedepan saya akan mulai berani nulis. dan entah bagaimanapun hasilnya nanti saya akan tetep posting tulisan saya. ya begitulah, terkadang yang bikin kita lama untuk menyelesaikan suatu pekerjaan adalah rasa ‘ketidak puasan’ yang terlalu. itu kata temen saya sih, katanya boleh aja sih gak puas, itu tandanya kita memperhatikan detail dan perfection di pekerjaan kita, tetapi kita musti ingat kalau sebaik-baiknya pekerjaan adalah pekerjaan yang selesai. iya, selesai. dan kalau mengutip kata Ernest Hemingway, bahwa “the first draft of anything is shit” . Ya begitulah, this is gonna be my shit for sure, dan saya rasa saya tidak masalah, toh namanya juga belajar nulis.

Yagitudeh, kita lihat saja deh ham, bakal ada berapa postingan di 2016.

